Lelang Bondo Desa Pemerintah Desa Kradenan Masa Tanam 2023/2024

  • Budi Utomo
  • Mar 08, 2023
KEGIATAN

Kradenan, 8 Maret 2023 - Pemerintah Desa Kradenan yang dipimpin langsung oleh Bp. Azim Tawakala baru saja mengadakan acara lelang  Bondo Deso Masa Tanam 2023/2024 yang di Gor Balaidesa Kradenan pada hari ini, Rabu PON 8 Maret 2023. Acara yang dihadiri oleh 296 pendaftar ini menjadi ajang bagi peserta lelang untuk merebutkan lahan garapan eks bengkok perangkat dan Bengkok Bondo Deso untuk digarap di masa tanam setahun kedepan.

Acara lelang ini juga menjadi kesempatan bagi masyarakat terutama petani yang tidak mempunyai sawah pribadi untuk bertani, Uang hasil lelang digunakan oleh pemerintah Desa Kradenan sebagai Pendapatan Asli Desa yang peruntukannya untuk Operasinonal Pemerintah Desa dan Proses Pembangunan Desa.

"Kami berharap acara lelang ini dapat berjalan dengan lancar serta memberikan manfaat bagi masyarakat seluruh warga masyarakat," 

Lahan garapan eks bengkok perangkat dan Bondo Deso adalah bagian dari kekayaan alam dan budaya desa kami yang sangat langka dan unik. Kami sangat senang dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memperoleh lahan tersebut dan menjaga keberlanjutan dari kekayaan alam dan budaya desa kami.

Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan lelang bondo Desa di tahun ini. 

 

Kepala Desa Kradenan

 

AZIM TAWAKALA